Sabtu, 13 Agustus 2011

"Tujuh Makhluk Laut Terunik dan Teraneh"

Ikan adalah makhluk ciptaan tuhan, ikan juga memiliki keunikan,,
Berikut ini adalah Tujuh makhluk laut terunik dan teraneh..




1.Ikan Viper
                      
Ikan ini memiliki nama latin Mesopelagic, ikan ini memiliki mata yang sangat besar.
Selain itu ikan ini juga memiliki mulut yang besar sehingga dapat menelan utuh ikan yang lebih besar dari badannya. Ikan ini dapat ditemukan di sekitar kedalaman 80-1600 meter. Kadang mereka saling memakan sesama jenis agar bisa bertahan hidup.


















fangtooth fish deep bluesea2. Fangtooth

Dikenal juga dengan nama Anoplogaster Cornuta, meski terlihat seperti monster, ikan ini cuma dapat tumbuh sampai 6 inci panjangnya. Ikan ini memiliki tubuh pendek dengan kepala yang berukuran besar, ikan ini hidup dikedalaman yang cukup ekstrim yaitu 16.000 kaki. Tekanan yang tinggi dan temperatur yang hampir membeku membuat makanan sulit didapatkan, sehingga ikan ini hampir memakan semua yang dapat ditemui. Fangtooth dapat ditemukan di lautan tropikal seperti Australia.









dragonfish3. Dragonfish

Mempunyai nama latin Grammatostomias Flagellibarba, hidup di kedalaman 5000 kaki / 1.500 meter, memiliki semacam belalai menyala yang terhubung dengan dagunya. Dibagian samping tubuhnya juga terdapat bagian menyala yang digunakan untuk memberi tanda kepada ikan Dragonfish lain selama musim kawin.















angler fish4. Angler

Dikenal juga dengan nama Melanocetus Johnsoni, tubuhnya berkembang sampai 5 inci, tubuhnya hampir menyerupai bola basket, ditemukan dikedalaman 3000 kaki.











5. Gulper Eel



Dikenal juga dengan nama Eurypharynx Pelecanoides, dapat tumbuh sampai panjang 2-6 kaki dapat ditemukan dikedalaman 3000 sampai 6000 kaki di dasar laut.












6. Gurita Raksasa


Memiliki nama latin Architeuthis Dux, salah satu mahluk laut terbesar, dapat tumbuh sampai dengan ukuran 60 kaki, dikenal sebagai hewan tak bertulang belakang terbesar yang pernah ada. Hewan satu ini dikenal sangat misterius karena belum pernah ada yang melihat mahluk ini di alam liar, karena kebanyakan mereka ditangkap sudah dalam keadaan mati atau tersangkut jaring nelayan. Hewan ini termasuk hewan pemakan daging, dan mereka akan memakan apapun yang mereka tangkap, selama perang dunia ke dua ada sebuah cerita yang menyatakan mahluk ini menarik seseorang dari sebuah kapal kecil di kegelapan malam. Tetapi gurita ini merupakan makanan fav untuk ikan paus, karena pernah ditemukan Gurita raksasa ini didalam perut ikan paus yang telah mati.



7. Long Nosed Chimaera



Memiliki nama lain Harriotta Raleighana, dapat tumbuh sampai panjang 5 kaki,  memiliki hidung seperi moncong pesawat supersonic, hidup dikedalaman 8000 kaki.










Sumber : Artiku.com
Thanks To : Dinar Ajadin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar